Cara Menjahit dan Membuat Pola Jilbab

Cara Menjahit dan Membuat Pola Jilbab- Beberapa bulan lalu aku memang lebih banyak meluangkan waktu untuk berbelaja kain, tentu hal itu untuk memenuhi kebutuhan usaha olshop ku yang sudah lumayan lama dibangun.

yah sedihnya namanya juga bermodal nekat yang lebih besar daripada semangat alhasil hanya bertaha selama beberapa dekade saja.

namun aku masih tetap menyimpan rasa penasaran, kebutuhan para wanita kini semakin meningkat. terbukti banyaknya akun-akun olshop semkain banyak dan tetap berjaya,ya padahal menurutku modelnya ya gitu-gitu aja.

maka dari itu aku masih sangat ingin berkecimpung didunia perolshopan, mungkin dengan hal yang sama. aku dari 2014-1018 berjualan jilbab, mulai dari menjadi reseller sampai menjadi owner. aku juga memproduksi sendiri jilbab yang aku jual alasannya sih pertama agar lebih murah jadi konsumen bisa mendapat kualitas yang bagus tetapi dengan harga yang pas banget di kantong.

nah untuk itu kali ini aku mau berbagi tentang jilbab yang biasanya aku produksi, biar temen-temen juga bisa buat di rumah biar low budged dan bisa dialokasikan untuk hal lain.

aku juga biasanya pakai bahan-bahan yang terbaik dan langsung nyari ke toko kain langganan ku. bisa cek disini.

Pertama-tama siapkan Alat dan Bahan:
1. Mesin Jahit
2. Gunting
3. Pita Ukur
4. Busa Pet Jilbab
5. Kain dengan lebar 150 cm dan panjang 100 cm

bahan diamond crape

Cara Membuat
1. Pertama buatlah pola untuk jilbab, Lipat ujung pangkal kain bagian lebar sehingga akan menjadi 75 cm, sehingga akan diambil bagian depan yang ukuran 75 cm dan belakang yang 100cm.





2. Guntinglah sesuai dengan pola yang diinginkan 




3. Buat pola pet jilbab dengan lebar 4-6 cm dan panjang 30-40 cm, sesuaikan dengan lebar wajah.




4.  Ambil kain yang telah tersisa untuk membungkus pet jilbab, jahitlah secara horizontal

5.  Gabungkan bagian jilbab dengan pet yang telah di buat, lalu jahit hingga bagian bawah dagu.




6.  Selanjutnya jahit bagian yang lain sehingga benang sisa guntingan tak akan keluar dan rapikan.





Kalu aku paling suka bikin jilbab ini cuma pakai mesin portable, selain mudah di bawa kemana-mana juga lebih ringan dan mudah soalnya bisa buat beberapa pola jahitan.
nah selain membuat jilbab ini bisa juga membuat totebag loh.

  



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjahit dan Membuat Pola Jilbab "

Post a Comment

Terpopuler

Rayakan Hari Anak Nasional Di Pulau Pasaran, Lampung

Saya Anak Indonesia, Saya Gembira Mendung tak berarti hujan, begitulah kira-kira suasana pagi itu sebelum keberangkatan aku menuju...