Perbedaan Kain Diamond Crape dan Bubble Crape: Tekstur, Harga dan Spesifikasinya

“Duh jillbabnya kok gak sama kayak gambarnya ya?”

“ih olshpo nya tipu-tipu nih kainnya tipis bangat gak kayak spesifikasi yang ditawarkan”

Oke sis jadi dulu banget masih jarang tuh yang pakai jilbab dengan design syar’i. Kini pola jilbab dengan model modern sudah banyak membeludah dari mulai pasar grossran sampai online shop yang bisa belanja sambil tiduran dirumah.

Menurut beberapa pengalaman diatas, aku juga sering banget belaja online dan gak sering merasa ditipu gitu. Beli jilbab kainnya kok terlalu tipis, eh ternyata aku kurang paham dengan tipe-tipe kain.
Nah, yuk mulai kenalan dengan bahan jilbab yang biasanya kita temui. Kususnya Bahan, tekstur harga dan Spesifikasinya.

-          Kain Diamond Crape

tekstur bahan diamond crape

Kain Diamond Crape/Diamond Georgette, kain yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk. Bahan ini biasanya lembut, tipis tapi tidak tembus pandang/tidak terawang, ringan, elastis sehingga bisa mengikuti bentuk wajah dan mudah dibentuk.

Kain Diamond Crape/Diamond Georgette yang saya suka adalah Kain Diamond Crape/Diamond Georgette Italiano, sering di buat menjadi jilbab segiempat, Pasmina, bergo, dan cadar.

Harga kain Diamond Crape/Diamond Georgette permeter mulai dari Rp.15.000- Rp.35.000) biasanya tiap daerah beda harga.

Dan harga biasanya juga menyesuaikan dengan kualitas, jika bahan kain Diamond Crape/Diamond Georgette yang premium biasanya lebih mahal jika permeter maka lebih baik beli pergulung.

-          Kain Bubble Crape


bubble crape/bubble pop
Kain Bubble crape atau sering disebut juga bubble pop, tidak kalah dengan bahan Diamond Crape/Diamond Georgette. Bahan bubble crape atau bubble pop ini sangat sering dan hits di dunia perjilbaban.

Bahan bubble crape atau bubble pop memiliki tekstur lebih bergelombang, lebih kasar, elastis, kerapatannya agak kurang, dingin dan ringan.

kain bubble crape atau bubble pop Biasa di gunakan sebagai bahan jilbab bergo atau pasmina.

Perbedaan ini sangat menonjol sekali pada bahan. Harganya pun berbeda dengan kain Diamond Crape/Diamond Georgette, harga kain bubble crape atau bubble pop per meter biasanya permeter Rp.15.000- Rp.25.000.
Kalau saya lebih suka dengan kain kain Diamond Crape/Diamond Georgette, karena tidak terawang dan lebih flowy digunakan lebih enak.
Namun setiap wanita punya jilbab dan kain kesukaannya masing-masing yang terpenting nyaman digunakan.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Kain Diamond Crape dan Bubble Crape: Tekstur, Harga dan Spesifikasinya"

Posting Komentar

Terpopuler

Rayakan Hari Anak Nasional Di Pulau Pasaran, Lampung

Saya Anak Indonesia, Saya Gembira Mendung tak berarti hujan, begitulah kira-kira suasana pagi itu sebelum keberangkatan aku menuju...