Perawatan Rambut Rusak, Praktis, Murah Hasil seperti Di Salon


Perawatan Rambut Rusak, Praktis, Murah Hasil seperti Di Salon

Akhirnya setelah banyak semester sebulan lalu saya bisa merasakan yang namanya wis udah. 
Paket Perawatan Rambut Rusak dari Emeron
 Saya juga bisa lebih fokus untuk mengelola bisnis jilbab yang baru saja dimulai lagi, muslim preneuer. Dan selamat datang dunia nyata,bukan lagi sibuk soal beroganisasi saya langsung berpikir bagaimana agar tak lama berdiam diri di rumah ah mana betah.

So akhirnya mulai cari lowongan pekerjaan, sampai memasukan lamaran kesana sini. Tidak lagi memiliki kosan di Bandarlampung membuat saya PP (Pulang Pergi) dari Pesawaran ke Bandarlampung, tak terlalu lama sih 1 jam. Kerap menyita waktu, tenaga dan biaya juga kan.

Banyak memikirkan pekerjaan yang akan kunjung datang seperti jodoh, alhasil membuat saya semakin tertekan. Selain itu orderan jilbab yang banyak serta sebagai owner saya mengerjakan dari proses marketing, pemilihan bahan, cuting, produksi, sampai pemasaran seorang diri semakin membuat saya stresss.
Kondisi tersebut ternyata lebih parah dibanding dengan tertekannya menyelasikan skripsi loh. Jadi saya merasa ini adalah stress yang bertubi-tubi, oh god. 

Keadaan ini tak hanya memengaruhi pikiran saya, bahkan badan yang sering lelah bolak-balik nyertika jalan Pringsewu, pesawaran, lamsel dan Bandarlampung membuat saya tak memperhatiakan kesehatan rambut yag tertutup jilbab dari pagi hari sampai sore dan masih di tambah dengan helm.

Akibatnya apa rambut saya adi sering sekali rontok saat dipegang, ih Cuma dipegang oh belum disisir. Rontok yang terlalu parah itu bikin sedih hati, pernah adek ku sampai mengatakan “mbak, kok kepala mu tengahnya botak sih” hah bagai disambar petir. 

Dan langsung disarankan untuk potong rambut, hati ku nolak dong gak pengen punya rambut pendek karena rambut adalah mahkota wanita. Nanti kalau suami ku gak suka rambut pendek gimana? Nanti kalau gak anggun gimana? Atau nanti kalau rambutnya pendek jadi gak cantik lagi gimana (ealah hahaha)

Dengan segala pertimbangan akhirnya saya tak mengikuti saran tersebut, masih sayang euy sama rambut panjang. Dan saya mulai bertanya penyebab rambut rontok sama mbah gugel ataupun baca buku. Saya menemukan beberapa hal yang terjadi pada saya sampai bisa bikin rambut berguguran kayak pahlawan.

Penyebab Rambut Rusak dan Rontok


1.      Jarang Minum Air Putih Dan Berolahraga

Saya memang sering kekampus tak membawa minum, kalau belum terlalu haus juga malas minum air putih lebih memilih minuman manis yang dingin. Apalagi berolahraga yang ada olahraga jari, lebih sering baca buku di jam kosong dan malas berolahraga. Padahal minum air putih adalah hal terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh terutama rambut ya.

2.      Terlalu Sering Keramas

Mamak selalu komplain, kok shampo cepat habis. Ya gimana enggak soalnya aku setiap hari selalu keramas dan setiap pagi dan sore so berarti aku selalu keramas, soalnya kalau gak keramas itu gak seger. Ternyata justru kebiasaan saya ini lah yang membuat rambut makin rontok parah, karena ternyata keramas terlalu sering akan membuat minyak alami yang ada pada permukaan rambut banyak terbuang dan akhirnya akan membuat masalah rambut rontok tidak bisa dihindari.

3.      Menyisisir Saat Rambut Basah 

Kebiasaan selalu keramas setiap hari dan banyaknya kegiatan jadi sering nyisir rambut saat basah deh, namanya juga buru-buru. Dan benar saja rambut nyangkut di sisir banyak banget itu bikin tambah sedih loh semakin banyak yang berguguran gegara si sisir,

4.      Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Setelah kebiasaan menyisir rambut saat basah, perlakuan buruk kembali saya lakukan kepada si rambut dengan mengikatnya dengan kencang, ini yang menyebabkan rambut kembali rontok saat kuncirnya dilepas, Ternyata hal tersebut terjadi karena mengikat rambut terlalu kencang memberikan tekanan berlebihan pada folikel rambut sehingga memperburuk kesehatan folikel tersebut, hal ini lah yang membuat sekarang malas mengikat rambut kasihan si rambut. Kayak pacar kalau terus dikekang doi pasti bakalan menjauh dari kamu shay haha

5.      Mengenakan Jilbab Saat Rambut Basah

Seperti kebiasaan kebanyakan perempuan berjilbab setelah mengikat rambut akan langsung mengenakan jilbab karena buru-buru untuk beraktivitas. Bukan hanya memicu kerontokan karena saya merasakan lembab dan akhirnya gatal di bagian kulit kepala, untung tidak sampai berketombe.

6.      Kurang Nutrisi

Kurangnya asupan nutrisi yang baik untuk rambut juga dari mulai makanan ataupun yang langsung ke rambut itu sendiri adalah salah satu hal yang saya abaikan juga.

7.      Kecocokan Dengan Shampo

Sering bergonta-ganti shampo siapa yang begitu hayo ngaku? Kok kita sama ya. Harus mencari yang cocok dan pas di hati ya kan (ehemmm lirik calon jodoh, eh yang mana?). rambut terkadang juga pemilih loh, terkadang si A cocok dengan Si B eh tp Si C enggak akhirnya si A sama si B deh sedangkan si C ya harus cari yang cocok yes. Kalau bukan jodoh dan gak cocok saran aku jangan dipaksain deh nanti kayak saya, berakhir dengan sad ending karena balada kerontokan yang tak terkendali lagi.


8. Jomblo


Kejombloan, diusia yang terus bertambah dan pertanyaan kapan menikah akan membanjiri timeline hidup saya sampai pusing kepala mau jawab apa lagi. Hati-hati ya mblo, bisa jadi kalian selanjutnya yang rontok tuh rambut. 😬

Rambut rontok benar-benar mengganggu untuk saya. Hidup ini gak boleh egois kan shay, sama orang lain aja gak boleh apalagi dengan diri sendiri. So saya katakan saatnya #dengarkanrambutmu mery.....

Pengennya sih bisa perawatan gitu kesalon, duduk manis pulang syudah cantik. Tapi ya begitu saya harus mempertimbangkan beberapa hal,
a.       Waktu, jarang punya waktu me time apa lagi sekedar untuk nyalon. Itu terlalu merepotkan dan menyita waktu.
b.      Jauh, maklum ya namanya di kampung jarang sekali ada salon yang bisa lakukan perawatan rambut, ya setidaknya harus pergi ke daerah yang lumayan ramai dan maju disana biasanya perawatan lebih lengkap tapi ya jarak nya lumayan ½ jam dari rumah nanti kalau sampai rumah bisa aja rusak lagi karena helm dan debu dijalanan.
c.       Biaya, ya namanya juga pengangguran duh gak enak fresh graduation aja yah, tahulah saat pengeluaran berbanding terbalik dengan pendapatan itu namanya masalah.
d.      Masih sulit mencari salon khusus muslimah, menjaga diri saja sih. Hehe
Well, saya harus menemukan solusinya dengan menemukan perawatan yang praktis, hemat waktu, hemat biaya. Akhirnya saya ditawari oleh adik saya, untuk menggunakan Produk Emeron Complete Hair Care.
Doc. Pribadi

Baru kali ini saya menemukan yang saya mau, Saya mulai coba emeron dengan sesuai kebutuhan rambut dan saya tambatkan hati serta pilihan pada Damage Care dengan "Active Provit Amino" | Avocado
Mengembalikan Rambut kering, kasar, dan rapuh secara maksimal dengan Emeron Nutritive Shampoo Damage Control. Dilengkapi dengan formula ACTIVE PROVIT AMINO dan kandungan nutrisi alami avocado.

Nah kerennya tuh kalian Tahu kan avocado memberikan perwatan alami untuk rambut rusak, terkenal baik untuk rambut dan kulit kepala. Selain itu masih ada beberapa manfaat dari menggunakan avocado bagi rambut, seperti;
·         memberikan nutrisi pada rambut
·         melembapkan rambut
·         mencegah ketombe
·         mencegah rambut beruban
·         meremajakan kulit kepala
·         mencegah rambut menipis
·         mencegah rambut rontok
·         rambut lebih mudah diatur dll
Perawatan Rambut Alami menggunakan Avocado yang dikemas dalam Emeron Nutritive Shampoo Damage Control. Dilengkapi dengan formula ACTIVE PROVIT AMINO jadi solusi lebih mudah dan praktis untuk saya tanpa harus repot-repot membuat masker.

Ini benar-benar jadi solusi bagi kebutuhan rambut dan kebutuhan saya juga, ramah dikantong, hemat energi, waktu juga bisa digunakan untuk yang lain karena tinggal keramas saja.
Lalu, apakah rambut saya berhenti rontok?
Yeees, bener banget. Saya hanya butuh 3 kali pemakaian untuk mengembalikan kekutan rambut agar tidak rontok lagi. Good news nya adalah rambut saya tak lagi kasar, tidak rontok lagi saat disisir, lebih wangi dong pastinya.
Gadis banget rasanya hehe, rambut kesayangan saya kembali normal, panjang, kuat, mudah diatur dan wangi.

Pengaplikasian

Untuk pemakaian saya mulai menggunakan jadwal keramas, 2 hari sekali dan penggunaan petama saya mulai dengan;

1.      Shampo

Gampang banget sama dengan menggunakan shampo lain, tuangkan secukupnya dan aplikasikan ke kepala lalu pijit kulit kepala agar nutrisinya masuk dan menghindarkan kulit kepala dari ketombe.
Shampo

2.      Conditioner

Bahian ini adalah bagian yang paling disuka adik saya, setelah keramas aplikasikan konditioner ke rambut. Tak perlu sampai ke kulit kepala aplikasikan saja sampai ujung rambut ya, tunggu beberapa menit lalu siram lagi dengan air dingin.
Conditioner

3.      Hair Vitamin

Menutrisi rambut jangan setengah-setengah ya, kasih doi vitamin setelah agak kering ratakan lebih baik di bagian kulit kepala agar vitamin langsung ke akar rambut.
Hair Vitamin

Runtutan pengaplikasian di atas bisa bikin sisir lari sendiri, lalet juga kepleset loh di rambut saya hehe. Ya karena sudah mudah diatur dan halus dipegang. Benar-benar membantu sekali jadi saya tak perlu stres lagi mengurus rambut karena saya sudah punya solusinya.

Ini cerita benar-benar asli ya sampai sekarang keluarga saya menggunakan Emeron Nutritive Shampoo Damage Control sebagai andalan keluarga, ya maklum di keluarga saya rambut kami panjang-panjang jadi perlu perawatan yang ekstra bagus dong.
Ini cerita aku soal balada rambut rusak dan solusinya ya, mungkin kita mengalami hal yang sama boleh dicoba juga solusi dari saya ya.




Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Perawatan Rambut Rusak, Praktis, Murah Hasil seperti Di Salon"

  1. thanks ka', kebetulan nih lagi cari produk yang murah dan cocok buat rambut ku. hehehe

    BalasHapus
  2. thanks for info nya kak, kebetulan banget lagi cari produk yang murah dan cocok buat rambut ku. hehehe

    BalasHapus
  3. pantesan rambut ku juga banyak yang rontok,akhirnya ya aku pilih potong rambut aja biar aman walaupun sama aja tetep rontok juga nanyi aku nau coba lah

    BalasHapus
  4. Oh no, rindu rambut panjangku 😱 aku juga dulu pakai conditioner. Emang harus coba coba dulu sebelum menemukan yang cocok, kayak jodoh gitu eaakk

    BalasHapus
  5. Biasanya saya juga pakai loh, senengnya emang beneran loh 4 kali pakai rontok rambut sya sudah siuman

    BalasHapus

Terpopuler

Rayakan Hari Anak Nasional Di Pulau Pasaran, Lampung

Saya Anak Indonesia, Saya Gembira Mendung tak berarti hujan, begitulah kira-kira suasana pagi itu sebelum keberangkatan aku menuju...