Sekolah tunas mekar indonesia kota bandar lampung




Tim Tapis Blogger dan Mrs.Mamik
Sekolah tunas mekar indonesia kota bandar lampung- sekolah menjadi tempat pendidikan bagi anak setelah keluarga, tentu hal inilah yang membuat banyak orang tua memilih sekolah terbaik. Begitu banyak pilihan sekolah di kota bandar lampung, dari yang negeri swasta, berbasis keagamaan sekolah alam dan masih banyak lagi. 


Mengenal dan mencari tahu terkait seluruh sekolah yang ada di kota bandar lampung tentu akan memakan waktu cukup lama dan menguras tenaga, akan tetapi lebih mudah jika orang tua memahami apa yang di butuhkan oleh anaknya. Seperti pengalaman pribadi saya saat harus mencari sekolah yang cocok dengan si adik yang akan masuk ke sekolah menengah akhir.

Karena belum memahami tentang kebutuhan dari adik, jadi alhasil di adik merasa tidak berkembang di sekolah tersebut. Ya lalu kalau nasi sudah terlanjur jadi bubur siapa kah yang bisa diersalahkan? Bukan lebih biak di cari solusinya bukan di cari siapa yang salah. Tentu pengalaman tiga tahun silam membuat saya belajar untuk mengenali potensi dari diri adik. 

Sekolah di kota bandar lampung juga menjadi pilihan si adik bontot (paling kecil), karena setahun lagi akan lulus SMP dia terus mencari tahu tentang berbagai sekolah yang ada di kota bandarlampung, tidak hanya dia tetapi sayapun turut mencari, dan sampailah saya masuk dalam list di grup whatsapp dengan nama Reportase Sekolah Tunas Mekar Indonesia.(baca juga Alamat Sekolah Tunas Mekar Indonesia)
weloce to SMP SMA Tunas Mekar Indonesia

Dalam batin sih (oh sekolah tunas mekar yang dekat sama rumah kayu itu ya), wah reportase sekolah, ini menjadi reportase pertama saya untuk bidang pendidikan. Kebetulan sekali dengan background pendidikan (calon guru) ini sesuai dengan bidang akan lebih menarik dan banyak belajar tentunya.



Malam sebelum kami berkunjung ke Sekolah Tunas Mekar indonesia, kami menentukan tempat bertemu dan ternyata alamat sekolah tunas mekar indonesia cukup mudah di cari. Dan kami berkumpul sekolah tunas mekar indonesia puku 08.00 WIB di tempat, dan di depan kami di sambut oleh kepala sekolah taman kanak-kanak tunas mekar indonesia yaitu mrs. Mamik, dan kami langsung di ajak menuju kantin yang berada di Sekolah Dasar.
lapangan olahraga TMI

Wah, sekolah yang menarik mata saya langsung tertuju pada dinding-dinding sekolah, banyak lukisan karya dari siswa sekeliling dinding sekolah, melangkahkan kaki ke kantin ternyata masih sepi oleh pengunjung, jadi kami putuskan langsung mengambil gambar tanpa di minta, kondisi yang natural sekali siswa-siswa sedang asyik berolahraga dilapangan basket di sebelah kanan segerombolan siswa sedang asyik berfoto bagai model di pandu oleh seorang guru belajar modeling. 

Setelah cukup puas dengan foto-foto kami melanjutkan obrolan dengan mrs.mamik, terkait sistem pendidikan di sekolah tunas mekar indonesia. Kami mulai bertanya tentang sekolah yang katanya milik Kak Seto, dan soal kristenisasi atau islamisasi yang ada disekolah tunas mekar indonesia, benarkah isu yang beredar itu? 

Masjid Sekolah TMI

Mrs.Mimik menjelaskan kalau sekolah tunas mekar bukanlah sekolah milik kak seto, “hanya saja 5 tahun di awal kami menggunakan kurikulum Kak Seto dan itupun digunakan oleh TK, sedangkan pemiliknya sendiri terdiri dari 15 orang sebagai pemilk saham” jelas mrs.Mamik kepada kami.

"Nah Kalau untu beragama justru kami turut memfasilitasi kebutuhan beragama, peserta didik akan mendapat pelajaran agama yang dianutnya(agama yang diakui oleh indonesia) sebanyak 4 jam mata pelajaran, selain itu kami memfasilitasi setiap hari besar keagamaan, hal ini untuk menanamkan sikap toleransi kepada peserta didik" Tegas mrs.Mamik.

Menerima Anak Berkebutuhan Khusus
penjelasan mrs.Mamik terhenti, kami terpaku dengan seorang guru yang sedang menemani seorang peserta didik, seorang anak berkebutuhan khusus jadi teringat dengan pengalaman mengajar di sebuah sekolah dulu saya sempat mengajar kelas dengan satu orang ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) fisikli tentu terlihat sama tapi ia melakukan tindakan yang diluar kepala saya dan selalu mencari-cari perhatian saya, memiliki kekurangan dan tertekan mentalnya dan meskipun ia tak pernah emperhatikan pelajaran tetapi selalu mendapat nilai paling besar dikelas. wow!
guru asyik mendampingi peserta didik di kantin

lanjut, jadi Sekolah Tunas Mekar Indonesia sendiri menerima peserta didik ABK, karena para pendidikpun di berikan pelatihan PPC(Profesional Perent Concelor). selain itu "peserta didik ABK tetap akan di seleksi, untuk mengetahui kesanggupan pendidik dalam menjaga dan mendidik di Anak Berkebutuhan Khusus tersebut" tambah mrs.Mamik. Wah orang tua tak perlu khawatir dong terkait psikologi anak.
space program peserta didik

tentunya hal di atas didukung dengan visi misi Sekolah Tunas Mekar itu sendiri

Visi 
visi sekolah tunas mekar indonesia adalah unggul dalam integritas moral (Moral Integrity), Akademik (Academic Excellence) dan Kepemimpinan (Leadership)

Misi
1. Meningkatkan Kejujuran Siswa
2. Mengembangkan Toleransi di Lingkungan Sekolah
3. Menumbuhkan Rasa Cinta Untuk Belajar
4. Menumbukan Kreativitas Siswa
5. Menciptakan Iklim Penelitian
6. Mendorong siswa untuk mengambil resiko
7. Menciptakan Pemimpin yanf Inovatif
8. Mengembangkan Kerjasama

Kantin Sehat Sekoah Tunas Mekar Indonesia
adek-adek asyik makan siang



selain penjelajan di atas kami yang sedang berdiskusi di kantin dipersilahkan untuk mencicipi makanan di kantin SD Tunas Mekar, kalau biasanya makanan kantin itu ya sekedar seperti makanan di pinggir jalan yang asal kenyang, dan tak sehat makanya kalau di sekolah saya jarang sekali beli makanan dikantin, kadang juga tak bersih jadi tak sehat juga kan untuk dikonsumsi. Tapi kali ini yang beda kami tak bayar dengan uang, kami di beri kupon untuk beli cemilan satu lembar kertas dengan nominal RP. 1000 an.
susu jelly sehat dan enak yummi

wah ada jus buah segar, ada spageti, resole dengan, empek-empek, dll. makanan yang sehat tentu bisa dilihat dari warna dan kebersihan tempatkan, tak cuma bersih tetapi juga banyak westafel untuk peserta didik cuci tangan. dan saat makan siang kami tukarkan kupon dengan nominal RP.10.000 dengan menu ikan, sayur, buah, nasi, tempe. menu yang di sajikan tentu memperhatikan kebutuhan gizi anak ya.

menu makan siang sehat


Kalau untuk anak benar-benar tejamin nih kebersihan dan kesehatanya, selain itu ternyata untuk peserta didik SD mereka akan didampingi oleh 1 guru tiap kelas, wah jadi tak khawatir lagi ya kalau memastikan anak sedah maakan atau belum tinggal telepon gurunya lebih tenang deh. (kelebihanSekolah Tunas Mekar Indonesia Lampung)
 
SD Tunas Mekar Indonesia
eit, untuk memastikan kecocokan anak dengan sekolah boleh loh ikut trial selama 3 kali sebelum daftar di sekolah tunas mekar indonesia kota bandar lampung ini, dan tenang untuk trial belum terdaftar dan masih bisa pilih yes or no buat sekolah di sini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekolah tunas mekar indonesia kota bandar lampung"

Posting Komentar

Terpopuler

Rayakan Hari Anak Nasional Di Pulau Pasaran, Lampung

Saya Anak Indonesia, Saya Gembira Mendung tak berarti hujan, begitulah kira-kira suasana pagi itu sebelum keberangkatan aku menuju...