TelonLang Triple Action, Cegah Demam Berdarah dan lindungi keluarga

Telonlang Triple Action 100ml

Berkulit sensitif itu agak repot, jadi kalau terlalu kepanasan bisa tiba-tiba gatal sampai merah. Tidak Cuma soal itu, kalau kata orang jawa aku ini berdarah manis jadi suka banget jadi incaran nyamuk. Kalau waktu kecil sampai parah banget karena gak tahan sama tuh gatel di garuk deh sampai luka.


Ternyata tak cuma waktu kecil, sampai aku umur 21 tahun ini ternyata si nyamuk masih aja tetep suka nempel dan gigitin. Sampai suatu hari aku KKN di desa ardasuka kec.Pardasuka kab.Pringsewu tiba-tiba kepalaku sakit, demam tinggi di pagi hari tapi siang harinya sehat. Terus seperti itu sampai 3 hari berturut-turut, di hari ke-4 badan dan kepala rasanya sudah tidak bisa dikendalikan akhirnya terpaksa aku menelpon bapak dan mamak.

            Tentu aku tak ingin merepotkan mereka, selama 3 hari sengaja tidak memberi kabar buruk tentang keadaan ku ditanah rantau. Begitu aku telepon
 “Assalamualaikum, Mak?” kataku lemas.
“ loh sakit ya, kok lemes kayak gitu?, dan akhirnya aku cerita dengan tertatih-tatih karena dikerikin (pengobatan tradisional) temen satu kelompok dan sakit banget. Entah kebetulan atau gimana aku juga kurang tau, tapi sebelum aku sakit dua teman dalam kelompok KKN sedang di rawat di puskesmas desa.

doc. intagram aku (follow ya)


Bapak dan ibu langsung menuju lokasi KKN ku sepulang berdagang di Kemiling. Badan yang terlalu lemas berasa terbang gitu jalannya hehe, ternyata wajah ku sudah berwarna merah kehitaman seperti bengkak. Tanpa basa-basi langsung di bawanya pulang, di perjalananpun aku sudah tidak kuat lagi. Sesampainya di rumah langsung di bawa kedokter, benar saja untuk pertama kalinya jarum infus mendarat ditengan ku.

            Sakit sudah tak bisa kurasakan, sakit di kepala lebih parah kurasakan. Dokter langsung mengdiagnosis sesuai dengan gejala, benar saja sama dengan kedua temanku yang di rawat ternyata aku terkena Demam Berdarah. Nyamuk yang tiap pagi itu pasti ada yang menggigit aku dan menularkan virus nya.



Pengalaman yang sangat menyedihkan menurut ku, karena bisa pulih setelah berbulan-bulan. Dan membuat trauma tersendiri untuk orang tua daan terutama aku karena harus makan beberapa hal yang gak biasa aku makan. Dan itu Cuma karena hewan kecil nyamuk.

Bahaya Nyamuk
            Nyamuk itu memang hewan yang sangat membunuh dari pada ular, bisa kita lihat banyaknya penyakit yang dari nyamuk yang menyebabkan kematian. Misalnya
1.      Demam Berdarah (Nyamuk Aides Aegypti)
2.      Malaria (Nyamuk Anopheles)
3.      Chikungunya
4.      West Nile
5.      Encceohalitis
Ya ini lah yang menyebabkan nyamuk menjadi pembunuh terbanyak, maka dari itu mencagah lebih baik dari pada mengobati, sebelum terjadi sebaiknya kita mulai menjaga lingkungan yang bersih dari sarang nyamuk.



Melindungi diri dari gigitan nyamuk
Setelah kejadian itu akahirnya aku mulai memutuskan untuk menjaga diri, ya dengan hal-hal yang sederhana saja tetapi berdampak besar. Aku mulai rajin menjaga lingkungan dari yang namanya tempat tergenangnya air, terus namanya anak kosan ya gantungan baju biasanya tak terkendalikan ya sering-sering lah beberes, selalu rajin membuang sampah.

Selain mencegah dengan menjaga kebersihan, aku juga perlu mengoleskan sesuatu langsung untuk tubuh. Hal ini bisa melindungi dari gigitan nyamuk terutama saat diluar rumah. Jad aku memilih Minyak anti nyamuk yang di rekomendasikan sama temen-temen. Mereka merekomendasikan pakai minyak telonlang anti nyamuk plus triple action dengan natural rhodional, yang bisa melindungi dari gigitan nyamuk.
 
minyak anti nyamuk andalan aku


Minyak telonlang plus ini biasanya lebih sering digunakan oleh adik ku yang masih berusia 8 tahun karena hangat ditubuh dan harum nya khas bayi. Minyak telonlang plus juga tidak ribet di pakai dan bisa dibawa kemana saja, dan menurut hasil uji laboratorium IPB terbukti efektif mengusir nyamuk 12 jam.

Telonlang plus ini memiliki tiga keunggulan, yaitu melindungi dari gigitan nyamuk karena kandungan Rhodionalnya. Kedua, kayu putih membantu menghangatkan tubuh, sehingga mengurangi rasa kembung. Ketiga kandungan Olive oil  menjaga kulit tetap lembab, halus, dan tidak kering.

Telonlang plus dengan Rhodional ini tersedia dalam botol 30ml, 60ml,100ml dan 150ml, dan mudah ditemukan di apotek, atau pusat perbelanjaan tersekat anda.  Yuk jaga diri dan keluarga kita ya dari nyamuk-nyamuk nakal.

#Tugas ke-3 kelas Ngeblok Seru 2 bersama Naqqiyah Syam

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "TelonLang Triple Action, Cegah Demam Berdarah dan lindungi keluarga"

  1. Makasih Tante Yeni atas info nya

    BalasHapus
  2. agar lebih adil, kasih tau juga dong manfaat nyamuk 😁, karena Allah Subhanahu wata'ala tidaklah menciptakan sesuatu dengan sia-sia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manfaat nyamuk apa kak ?

      Hapus
    2. Manfaat nyamuk apa kak ?

      Hapus
    3. Ditulisan selanjutnya ya kakak... Ide yang menarik.

      Hapus
  3. Iya perlu banget ya jaga kesehatan, kalau kena DBD sediiih sakit aku udah pernah mengalami

    BalasHapus
  4. Ternyata bisa buat anti nyamuk juga, baru tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya ini kak makin banyak inovasi...aku juga karena rekomendasi dari temen itu baru tau.

      Hapus

Terpopuler

Rayakan Hari Anak Nasional Di Pulau Pasaran, Lampung

Saya Anak Indonesia, Saya Gembira Mendung tak berarti hujan, begitulah kira-kira suasana pagi itu sebelum keberangkatan aku menuju...