Wawai nyo Alam Lampung



Pesona Alam Wawai
Taman ramah lingkungan, objek wisata yang masuk dalam rekomendasi, yang harus kalian masukan list kunjungan saat menyambangi kota Bandarlampung. Alam wawai, alam dalam kamus besar Bahasa Indonesia memiliki arti segala yang diangit dan dibumi, wawai diambil dari bahasa daerah lampung yang berarti indah. Tempat wisata yang beralamat di jalan Raden imba kesuma ratu, desa sukadanaham, kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung.
Ecopark friendly, dengan keadaan geografis dataran tinggi. Keberadaan para pengunjung saat pintu masuk pun mata para pengunjung di beri santapan luar biasa. Hamaparan laut teluk lampung, kota Bandarlampung dan perbukitan nan mempesona. Saat anda memijakan kaki di tempat ini, di pintu masuk anda akan melihat penunjuk arah bertuliskan tiga tempat yang ditawarkan, yaitu Amphitheatre(ke kiri), camping ground dan teepee dinner(ke kanan).
dok.pribadi
Saat ke kanan, pengunjung biasanya langsung menuju teepee dinner untuk menukarkan tiket dengan soft drink. Selain itu pengunjung dapat menggunakan fasilitas yang ada seperti mushola, shower dan toilet. Ground camping dengan tenda-tenda berkerucut yang sangat unik, seperti anda masuk ke pemukiman warga pedalaman indian. Tidak hanya itu saja ground camp ini dapat anda nikmati apabila ada kegiatan atau ingin menikmati alam terbuka bersama keluarga . anda dapat berkemah dengan buget Rp. 300.000 per tenda dengan kapasitas 5 orang. Tidak hanya itu keluarga akan mendapatkan sarapan secara gratis.
dok.pribadi
 
            Mushola minimalis, yang disediakan memudahkan pengunjung yang sewaktu-waktu ingin menjalankan ibadah sholat. Shower dan toilet pun tersedia dengan aliran air yang cukup memadai walaupun dalam keadaan kemarau.
dok.pribadi mushola

dok. pribadi kran air


dok. pribadi toilet
            Melangkahkan kaki ke arah kiri ternyata tidak kalah menarik... saya pun terperangah melihat ke indahan yang tak pernah terkira. Alam wawai memiliki amphetheatree dan juga secret garden. Sayangnya waktu saya ke siini pas hari kamis ya jadi gak bisa menikmati live music dari ampheteatree ini. di akhir pekan biasanya lebih ramai dan live music hanya di peruntukan bagi pengunjung di akhir pekan loh.
            Tapi tidak seberapa menyesal, karena semua terbayar lunas ketika kaki melangkah diantara tumbuhan rindang dan suasana sejuk secret garden. Secret garden di tumbuhi dengan beberapa varian tumbuhan dari mulai jenis sayuran seperti genetum genemon sering kita sebut melinjo dan juga beberapa jenis bunga. Udara sejuk dengan semilir angin memberikan kemanjaan tersendiri bagi paru-paru yang lelah dengan keadaan polusi kota.
dok. pribadi secret garden

dok.pribadi

            Tempat seindah ini tetap membebaskan bagi pengunjung yang merokok dengan menyediakan tempat puntung rokok. Yang tujuan nya kebersihan tetap terjaga dan menciptakan keadaan nyaman bagi pengunjung yang lain. Alam wawai ini dapat pula para orang tua jadikan sebagai tempat pembelajaran secara alamiah. Mempelajari tentang pemilahan sampah secara  organik dan non organik. Dengan memanfaatkan fasilitas tempat sampah yang ada.
            Selain itu, pengenalan dengan beberapa tumbuhan di secret garden pun mendukung perkembangan education untuk anak-anak. Dengan mempelajari beberapa spesies dati tumbuhan dan tentunya mengenalkan dan mendekatkan dengan keindahan yang diciptakan oleh Tuhan.

            Wawai nyo Lampung, tapi gimana aksesnya kesana nih? Pasti jauh ya? Terus tempat sebagus itu masuknya pasti mahal ya? Hehe temam-teman jangan khawatir jarak tempuh dari kota Bndarlampung hanya 4,7 km. Waktu tempuh bisa 15-20 menit tanpa macet tapi ya. Pengunjung harap berhati-hati dengan keadaan medan yang didominasi oleh tanjakan dan turunan.
Dengan berkantongkan alamat jl. Raden imba kesuma ratu, sukadanaham, tanjungkarang barat, bandarlampung. Akan tetapi sulit jika mencari kendaraan umum disini, akan lebih mudah dicapai dengan kendaraan pribadi kalian. Tepatnya setelah tugu durian tetap berjalan turus kearah jalan menanjak kemudian belok kanan melewati sebuah TPU dis sebelah kanan dan kemudian belok kiri. Mungkin pertama kali anda masuk akan merasa bingung dan keheranan dimana tempat nya. Karena saat anda masuk akan disambut dengan rumah warga, tetapi tetap perhatikan plank alam wawai. Saat saya mengunjungi alam wawai medan nya cukup terjal sekitar 50 meter dengan keadan menanjak dan menurun. Dalam proses perbaikan pula semoga nanti kalau anda berkunjung keadaannya sudah lebih baik lagi.
            Parkir, murah kok hanya Rp.2.000 saja, dan saat di pintu masuk kita akan bertemu dengan kakak ganteng dibagian tiketing. Kakak ini yang akan memasangkan gelang di tangan kita :D ciee hehe..
            Ini adalah atribut yang harus dikenakan selama berada dialam wawai, hanya dengan membayar Rp.15.000/org untuk hari senin-jumat, Rp.20.000/org untuk sabtu & minggu. Setelah itu pengunjung akan mendapatkan selembar kupon yang dapat ditukar dengan satu botol soft drink di teepee dinner.


            Bagai mana rekomended kah? Tentu saat anda berkunjung ke alam wawai ini, lebih tepat dan tidak akan menyesal jika kalian membawa kamera terbaik untuk mengabadikan setiap momen. Kaki yang kuat, ya dengan keadaan yang perbukitan untuk menjelajahi setiap tempat ini harus memiliki kaki yang strong loh, tapi tenang saja disetiap sudut disediakan tempat duduk untuk beristirahat. Lebih menyenangkan lagi kalau beristirahat sambil cemal-cemil hehe. Soft drink saja tidak cukup lebih efesien apabila kalian bawa minum dan makanan ringan sembari kalian mengobrol dengan sahabat-sahabat kalian.

            Alam Wawai tepat sekali untuk menggambarkan wawai nyo alom lampung. Sempatkan mengunjungi tempat ini untuk menikmati kebesaran Tuhan sampai bertemu diperjalanan selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Wawai nyo Alam Lampung"

Terpopuler

Rayakan Hari Anak Nasional Di Pulau Pasaran, Lampung

Saya Anak Indonesia, Saya Gembira Mendung tak berarti hujan, begitulah kira-kira suasana pagi itu sebelum keberangkatan aku menuju...